CATAT... Daftar Jenis Makanan yang Memperlancar dan Meningkatkan Produksi ASI Bagi Ibu Menyusui

INFO SEHAT datang dari hasil penelitian yang membuktikan bahwa ASI merupakan asupan terbaik bagi bayi. Sayangnya tidak semua ibu memiliki ASI yang lancar bahkan banyak kaum hawa yang kesulitan mendapatkan ASI untuk menyusui anaknya. Catat, para ibu yang tidak lancar air ASInya jangan panik karena perasaan panik dapat membuat ASI semakin tidak lancar. Baca juga Cara Cepat dan Alami Menurunkan Berat Badan

Berikut Jenis-jenis Makanan yang Sebaiknya Dikonsumsi Kaum Ibu Menyusui

1. Sup.
Sup bisa membantu mendorong produksi susu karena menyembuhkan tubuh wanita pasca-melahirkan. Amy Mager, konsultan laktasi, akupunktur dan praktisi pengobatan Tiongkok menjelaskan, bagaimana sup bisa membantu meningkatkan jumlah ASI.

"Sup ayam adalah makanan postpartum yang menyehatkan, hangat, menyembuhkan dan membuat susu. Jika Anda vegetarian, maka sup lentil adalah pengganti yang baik untuk sup ayam, terutama dengan beberapa miso yang digunakan dalam kaldu," kata Mager, seperti dilansir laman Yahoo Health, Kamis (5/5).

2. Oatmeal.
Banyak orang menyarankan bahwa makan semangkuk oatmeal setiap hari membantu meningkatkan pasokan susu Anda. Beberapa peneliti menghubungkannya dengan sumber tinggi zat besi dalam oatmeal.

3. Biji wijen.
Biji wijen yang tinggi kalsium sangat bagus untuk meningkatkan pasokan susu Anda.

4. Fenugreek.
Ramuan ini biasanya ditemukan dalam banyak teh, yang khusus meningkatkan pasokan susu. Fenugreek membantu meningkatkan produksi susu hanya dalam beberapa hari, namun ada beberapa wanita yang harus menghindari mengkonsumsi ramuan ini.

Bagi Anda yang memiliki asma atau alergi tertentu, hati-hati jika menggunakan fenugreek. Wanita dengan masalah tiroid, hipoglikemik atau yang sedang mengonsumsi obat pengencer darah mungkin ingin menghindari fenugreek sama sekali.

5. Kurma.
Kurma membantu produksi susu. Anda bisa makan kurma dalam sup atau menuangkan air panas.

Demikian informasi soal Jenis Makanan yang dapat Meningkatkan Produksi ASI bagi para ibu menyusui, untuk selengkapnya silakan : http://www.jpnn.com/read/2016/05/06/401745/Makanan-makanan-ini-Bisa-Meningkatkan-Produksi-ASI-
CATAT... Daftar Jenis Makanan yang Memperlancar dan Meningkatkan Produksi ASI Bagi Ibu Menyusui
Ilustrasi Ibu Sedang Menyusui